Komix_Herbal_Ori-1Obat-obatan herbal pada dasarnya memanfaatkan bahan-bahan dari alam sebagai materi utama. Obat batuk Komix Herbal tak terkecuali. Sejumlah zat dan bahan natural menjadi kandungannya. Salah satu ialah Vitex Negundo yang berkhasiat besar untuk meredakan batuk.

Vitex Negundo juga sering dikenal dengan nama Lagundi. Ini merupakan tumbuh-tumbuhan semak yang bisa tumbuh mencapai tinggi lima meter. Tampilan khasnya ialah bentuk daun yang terdiri dari lima lembar berwarna hijau. Di atas daun terdapat bulu-bulu lembut serta bertekstur agak kasar.

Lagundi mudah ditemukan di Indonesia. Tanaman ini tumbuh menyebar dari Afrika hingga Asia. Kawasan Asia Tenggara khususnya Filipina dan Thailand menjadi salah satu habitat terbaik untuk tanaman dengan nama ilmiah Vitex Negundo ini. Namun, tanaman ini juga jamak ditemukan di Indonesia.

Di negeri kita, mereka mudah tumbuh di mana saja. Mulai dari semak-semak di daerah pantai hingga dataran tinggi, keberadaan Vitex Negundo bisa ditemukan. Maksimal tanaman ini akan ada di kawasan setinggi 1.700 meter di atas permukaan laut.

Meski terkesan tidak berguna, Lagundi ternyata memiliki khasiat besar. Bagian-bagiannya mulai dari daun, batang, hingga bunga sering dimanfaatkan menjadi obat-obatan. Daunnya dapat digunakan untuk penyembuhan luka atau bisul, untuk mandi aroma, serta melawan gangguan gas dalam perut. Sementara itu, di Filipina bijinya direbus dalam air dan dimakan untuk mencegah penyebaran racun dari gigitan binatang yang beracun.

Secara khusus, Lagundi juga bermanfaat besar untuk penyembuhan batuk. Senyawa khusus yang ada di dalamnya ternyata bermanfaat besar untuk mengatasi penyakit batuk. Sistem kerjanya ada tiga macam, yakni analgetik, antiinflamasi, serta antihistamin.

Pertama kali Vitex Negundo akan bekerja sebagai analgetik. Senyawanya akan bekerja sebagai pengurang rasa nyeri. Hal itu berguna untuk meredakan rasa sakit di tenggorokan ketika sedang bantuk.

Sesudah itu, Lagundi akan mampu mengatasi radang. Perlahan-lahan, radang di dalam tenggorokan yang hadir ketika penyakit batuk menerpa mulai mereda. Jika radang berkurang, otomatis batuk juga akan semakin reda.

Pada akhirnya Lagundi juga mampu untuk mengurangi rasa gatal di tenggorokan. Kondisi ini biasa dialami ketika sedang batuk. Tenggorokan terasa sangat gatal sehingga terus-menerus batuk. Problem parah akan terasa ketika mengalami batuk kering yang menyakitkan. Keluhan itu akan diatasi oleh Vitex Negundo berkat kandungan spesialnya.

Vitex Negundo

Sebagai obat herbal, Vitex Negundo tidak memiliki efek samping yang kentara. Hal yang membahayakan juga tidak ada sehingga aman dikonsumsi sebagai obat.

Universitas Gadjah Mada pernah melakukan penelitian tentang Lagundi, Mereka menemukan bahwa kandungannya yang dicampur dengan kunyit dan kencur ampuh untuk mengurangi batuk dan demam. Riset itu juga menyimpulkan bahwa Vitex Negundo memang aman digunakan.

Kandungan Vitex Negundo juga ada di dalam Komix Herbal. Tidak aneh, Komix Herbal terbukti secara klinis bisa meredakan penyakit batuk. Salah satu rahasianya ialah kandungan Legundi di dalamnya. Itu membuatnya bisa meredakan sakit, mengurangi radang, hingga pada akhirnya menghilangkan rasa gatal di dalam  tenggorokan.

Keberadaan kandungan laum seperti ekstrak licorice, peppermint oil, hingga madu di dalam Komix Herbal semakin memperlengkap. Zat-zat itu memiliki fungsi lain yang berguna untuk meredakan dan menghilangkan batu.

Atas dasar ini, cukup beralasan jika pada akhirnya memilih Komix Herbal sebagai pilihan obat ketika batuk datang menerpa. Kandungan alami di dalamnya seperti Vitex Negundo terbukti bermanfaat besar.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s