Kickboxing 1

Banyak yang sudah tahu manfaat besar berolahraga di tempat fitness. Namun, tidak jarang banyak yang malas melakukannya karena merasa bosan dengan aktivitasnya. Kegiatannya hanya itu-itu saja tanpa ada aktivitas yang terasa menarik.

Kalau sudah seperti itu, jangan berhenti berolahraga. Cobalah boxing sebagai alternatif.  Olahraga bela diri ini ternyata bisa menjadi kegiatan fitness oke yang dapat dilakukan di beragam fitness center Jakarta. Selain menyenangkan, banyak juga hal positif yang bisa dipetik. Apa sajakah itu?

Meningkatkan Kekuatan Seluruh Tubuh

Salah satu alasan boxing cepat berkembang di beragam fitness center Jakarta ialah manfaat besarnya bagi tubuh. Dalam bertinju, gerakan dilakukan oleh sekujur tubuh. Anda akan melakukan tendangan dan pukulan yang membutuhkan kekuatan dari semua bagian tubuh. Terus-menerus melakukannya tentu akan membuat body strenght meningkat pesat.

Selain itu, bertinju menuntut tubuh untuk bergerak dengan dinamis. Gerakan mengelak maupun mengejar lawan selalu dilakukan. Hal itu ternyata juga berdampak besar terhadap kekuatan tubuh. Pasalnya, untuk melakukannya dibutuhkan koordinasi antarbagian tubuh yang baik.

Mengurangi Stres Dengan Efektif

Menurut Mayo Clinic, berolahraga dapat meningkatkan hormon endhorpins, memperbaiki suasana hati, hingga membuat tidur lebih baik. Semua itu berujung kepada penurunan tingkat stres. Namun, tinju memiliki kelebihan lain berupa gerakannya yang khas.

Aktivitas bertinju biasanya selalu memadukan gerakan cepat dan lambat. Hal itu dipercaya sangat berguna menghilangkan stres dengan efektif terutama gerakan memukul atau menendang dengan kilat. Pukulan dan tendangan ternyata merupakan “pelepasan diri” dari segala beban yang ampuh. Tekanan berat di rumah maupun kantor bisa hilang. Tentu saja jika sering melakukannya fitnes center Jakarta akan membuat stres segera sirna.

Olahraga Kardiovaskular yang Baik

Banyak orang melakukan olahraga kardio demi menjaga kesehatan jantung, menjaga berat tubuh, hingga membakar kalori. Namun, untuk melakukannya tidak harus melakukan olahraga membosankan seperti berlari di treadmill. Cobalah bertinju niscaya olahraga kardio akan terasa lebih menyenangkan.

Bergerak dengan aktif, melompat, maupun memukul dalam bertinju bakal melatih jantung dengan baik. Selain itu, berbagai gerakan tinju seperti menendang diyakini dapat berdampak positif secara psikologis. Ujung-ujungnya, hal itu juga berujung ke kesehatan.

Kickboxing 2

Memiliki Kemampuan Bela Diri

Bertinju berarti melakukan dua hal sekaligus, yakni berolahraga serta meningkatkan kemampuan bela diri. Gerakan aktif dan energik khas tinju jelas sekali dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Namun, bukan hanya itu yang hanya didapat. Ada bonus lain berupa kemampuan bela diri.

Dalam kondisi lingkungan yang makin tidak aman akhir-akhir ini, keterampilan membela diri sangat berguna. Anda dapat mempertahankan diri ketika tengah terancam. Tak aneh, boxing terasa pas untuk menjadi pilihan olahraga di beragam fitness center Jakarta.

Aman Untuk Tubuh

Wajar jika muncul perasaan takut untuk bertinju karena khawatir terkena pukulan atau malah cedera. Namun, sekarang ini, olahraga boxing di beragam tempat fitness terasuk sejumlah fitness center Jakarta sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Anda bisa memilihnya sesuai kehendak hati.

Kalau ingin menghindari rasa sakit karena terpukul atau kontak fisik dengan lawan tanding, Anda bisa memilih boxing nonkompetitif. Anda hanya melakukan gerakan tinju seperti memukul atau menendang ke samsak atau ke lawan main yang bertindak pasif. Hal itu bakal membuat olahraga tinju relatif aman untuk dilakukan. Alhasil, tidak ada alasan untuk tidak berani bertinju di fitnes center Jakarta.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s