persol-feature-2

Italia tidak pernah kekurangan produk-produk dengan citarasa tinggi. Tak terkecuali dalam kacamata hitam. Salah satu brand sunglasses asal Negeri Spageti yang sering menghadirkan produk-produk yang keren adalah Persol.

Persol didirikan di Turin oleh seorang fotografer dan optician bernama Giuseppe Ratti pada 1917. Nama Persol sejatinya merupakan kependekan dari kalimat bahasa Italia, Per il Sole, yang dapat diartikan sebagai Untuk Matahari.

Mulanya Persol memproduksi kacamata hitam untuk para pilot serta pebalap yang membutuhkan perlindungan terhadap sinar matahari. Namun, dalam perkembangannya, kacamata hitam Persol tidak hanya mengedepankan fungsi. Sunglasses buatannya juga memiliki desain yang menarik.

Seri apa sajakah itu? Inilah seri kacamata hitam terkeren dari Persol

Persol Steve McQueen

persol-steve-mc-queen

Mendiang aktor kenamaan asal Amerika Serikat, Steve McQueen, dikenal menggemari brand Persol. Dalam layar kaca maupun keseharian, ia kerap mengenakan salah satu seri sunglasses Persol yang kemudian dikenal dengan namanya. Saking ikonik, bentuk seperti ini dikenal dengan nama Persol SteveMcQueen.

Persol 649

persol-649

Mulanya seri Persol 649 sengaja diproduksi untuk dikenakan oleh para pengendara trem di Kota Turin. Namun, begitu masuk ke dalam salah satu adegan film Divorce Italian Style pada 1961, seri ini langsung populer dan meledak di pasaran. Bentuknya memang unik khas Persol yang membuatnya pantas menjadi salah satu seri terkeren.

Persol  714

persol-714

Inilah seri kacamata hitam paling ikonik dari Persol. Reputasinya bahkan bisa disetarakan dengan seri Ray Ban Aviator, Oakley Frogskin, atau Ray Ban Wayfarer. Lagi-lagi popularitasnya terkait dengan aktor Steve McQueen yang mengenakannya dalam film The Thomas Crown Affair. Selain bentuknya yang menarik, Persol 714 populer karena menjadi pionir kacamata hitam lipat.

Persol 2989

persol-2989

Seri Persol 2989 memiliki bentuk yang sederhana dengan frame square. Selain itu, warnanya juga cenderung bersih. Model ini sangat simpel sehingga disebut-sebut sebagai seri kacamata hitam Persol yang pas untuk digunakan sehari-hari.

Persol 3034

persol-3034

Persol 3034 mengambil model dasar sunglasses browlines. Frame yang tebal di bagian alis dipadu dengan frame tipis di bagian bawah. Kesan retro sangat kuat, namun karena sedemikian sederhana, seri Persol 3034 juga nyaman dipakai dalam keseharian.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s