kantor-2

Sekarang banyak pihak yang mulai mengerti tentang keuntungan menyewa kantor dibanding membeli atau membangun sendiri. Sewa kantor dirasa lebih efisien. Namun, meski sudah tahu keuntungannya, belum semua pihak mau sewa ruangan kantor. Padahal ada sistem sewa kantor kecil yang dapat menjadi solusi.

Alasan terbesar enggan melakukan sewa ruangan kantor lagi-lagi adalah ketakutan terhadap biaya yang membengkak. Pasalnya, kebanyakan kantor yang disewakan berukuran besar. Otomatis, hal ini akan meningkatkan biaya sewa ruangan kantor karena menyewa ruangan luas.

Kekhawatiran itu sangat masuk akal. Karena terpaksa menyewa kantor dalam ukuran besar, biaya yang dikeluarkan kurang efisien. Bisa saja terjadi banyak ruangan atau fasilitas yang tidak terpakai maksimal. Ambil contoh sederhana jika disediakan ruang rapat untuk 30 orang. Padahal, pertemuan biasanya hanya dilakukan untuk sepuluh orang. Maka, sia-sialah ruangan tersebut.

Ketika hal itu terjadi, sewa ruangan kantor memang dirasa tetap merugikan. Apalagi, bagi beberapa pihak kebutuhan mereka sebenarnya hanyalah sewa kantor kecil. Ukuran maupun jumlah ruangan kantor yang besar tidak lagi dibutuhkan atau menjadi hal vital dalam proses pekerjaan sehari-hari. Pekerjaan dapat berjalan lancar dengan ruangan kantor yang proporsional saja.

Akan tetapi, kini penyedia persewaan kantor sudah mulai mengerti kebutuhan konsumen. Dalam era modern, ruangan kantor besar bukan lagi kebutuhan utama. Pekerjaan bisa dilakukan di mana saja karena teknologi dan fasilitas sudah memungkinkan. Atas dasar ini, ukuran ruangan yang besar tidak lagi utama.

kantor-1

Tren yang tengah terjadi justru pergeseran gaya sewa ruangan kantor. Banyak pihak yang mulai menyukai sistem sewa kantor kecil. Menyewa kantor dalam ukuran besar sudah tidak diprioritaskan lagi. Hal itu disebabkan oleh kebutuhan dan perkembangan teknologi yang pesat.

Sekarang makin banyak pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi. Pekerjaan tentu tidak bisa diselesaikan terus-menerus di dalam kantor. Maka, kalau tipe pekerjaan seperti ini, sewa ruangan kantor dengan memilih sistem sewa kantor kecil akan sangat menguntungkan. Logikanya, buat apa punya kantor luas tetapi selalu kosong atau jarang dipakai?

Belum lagi dengan adanya tuntutan multitasking. Kecenderungan yang terjadi adalah jumlah pegawai kian ditekan karena dirasa mampu mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus. Ini membuat ukuran kantor besar bukan lagi kebutuhan utama karena jumlah personil di dalam kantor yang tidak banyak.

Dari hal ini terlihat nyata, sewa ruangan kantor tetap lebih menguntungkan dibanding dengan membangun kantor sendiri. Biaya yang dikeluarkan akan jauh efisien. Kuncinya adalah kejelian menentukan ukuran kantor yang akan disewa. Cari tahu mana yang paling ideal dengan mempertimbangkan tipe pekerjaan sehari-hari di kantor, jumlah pegawai, hingga kebutuhan ruangan.

Buat apa sewa ruangan kantor dalam ukuran besar jika tidak terpakai? Lebih baik sewa kantor kecil saja asalkan pekerjaan dapat terus berjalan lancar dan maksimal. Itulah cara cerdas menyiasati biaya sewa ruangan kantor agar tetap efisien.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s