Baterai 1-Torange.biz

Anda mungkin pernah punya pengalaman susah menyalakan mobil.  Suara dinamo starter terdengar lemah dan mesin mobil sulit hidup. Kalau mengalaminya, besar kemungkinan ada masalah di aki mobil Anda, antara aki soak atau kurang setrum.

Aki mobil merupakan baterai yang terisi ulang saat mesin sedang menyala. Dalam sistem kelistrikan mobil, aki berfungsi untuk menyalakan mesin sekaligus sebagai cadangan energi listrik untuk menghidupkan sejumlah komponen, misalnya lampu, ketika mesin mobil tengah dimatikan.

Saat mesin mobil sudah menyala, peran aki dalam sistem kelistrikan digantikan oleh alternator atau dinamo ampere.  Bersamaan dengan itu, altenator juga mengisi ulang cadangan listrik di dalam aki.

Sistem tersebut harus berjalan dengan baik. Namun, ada kalanya masalah berupa aki soak atau kurang setrum datang menganggu. Ciri-cirinya hampir senada, yakni mobil susah dinyalakan atau butuh starter lebih dari sekali. Meski begitu, penyebab aki soak atau kurang setrum ternyata berbeda.

Aki soak terjadi karena masa pemakaian yang berakhir. Seperti halnya sebuah produk, ada batas waktu penggunaan aki. Ketika masa pakai selesai, proses pengisian ulang tidak maksimal. Solusinya hanya satu, yakni mengganti dengan aki baru.

Sementara itu, aki kurang setrum bisa disebabkan oleh energi yang terbuang saat mesin sedang mati.  Sebagai contoh, kekurangan setrum muncul ketika lampu mobil lupa dimatikan saat sedang parkir.

The Nissan Leaf

Kondisi seperti itu jelas sangat merepotkan. Terlebih lagi ketika tidak persiapan seperti membawa kabel jumper untuk melakukan “transfer setrum” dari mobil lain.

Problem makin terasa menyulitkan bagi mobil dengan transmisi automatic. Tidak seperti mobil transmisi manual, mobil transmisi automatic tidak bisa didorong ketika akinya bermasalah.

Oleh karena itu, disarankan untuk rajin memerhatikan kondisi aki. Jangan sampai aki digunakan melebihi batas masa pakai. Para ahli menganjurkan aki diganti secara teratur antara satu hingga 1,5 tahun sekali.  Lebih dari masa itu, problem aki bisa muncul.

Kalau ingin mengganti aki soak, GO-AUTO melayani pembelian aki dengan pemasangan gratis di tempat pelanggan. Sementara itu, jika mengalami aki kurang setrum, GO-AUTO memiliki layanan jumper aki.

Untuk memanfaatkannya sangat mudah.  Anda cukup download dan membuka aplikasi GO-JEK atau GO-LIFE.  Sesudahnya buka GO-AUTO dan pilih menu Emergency, lalu tentukan lokasi dan waktu pengerjaan.

Anda akan mendapatkan konfirmasi pemesanan. Sesudahnya, service provider GO-AUTO akan segera menuju ke lokasi Anda untuk mengerjakan pesanan. GO-AUTO praktis, nyaman, dan terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s