travel jepang

Tempat-tempat yang kaya sejarah sering dianggap membosankan. Padahal, belum tentu seperti itu. Banyak lokasi yang sangat cantik sehingga pas untuk mengisi unggahan di Instagram. Beberapa contohnya ada di Jepang.

Di Negeri Sakura terdapat beberapa tempat dengan nilai historis yang Instagram worthy. Tempat-tempat ini begitu indah untuk diabadikan dan dibagikan ke khalayak. Mengunjunginya bukan hanya membuat followers Anda terkagum-kagum dengan foto-fotonya. Lebih dari itu, sebagai wisatawan, Anda juga mendapat sejumlah pengetahuan yang memperluas cakrawala.

Apa sajakah itu? Inilah empat di antaranya.

Belajar Sejarah Panjang Ramen – Museum Shin-Yokohama Rāmen

Mencicipi aneka ramen sudah banyak yang melakukan. Tapi, sosok yang tahu tentang sejarah panjang dan ragam rasanya pasti tidak banyak. Anda bisa jadi yang segelintir tersebut dengan mendatangi Museum Shin-Yokohama Rāmen yang ada di Yokohama. Di sana dipaparkan segalanya tentang ramen.

Didirikan pada 1994, Shin-Yokohama Rāmen sejatinya merupakan pusat jajanan yang khusus didedikasikan untuk ramen. Di sini terdapat beraneka ragam informasi tentang ramen, mulai dari sejarah kehadirannya di Jepang, bumbu dan bahan, cara pembuatan, hingga varian rasa dari seantero negeri.

Ada pula replika jalanan dan bangunan Shitamachi, sebuah area kuno yang terkenal di Tokyo pada era 1950-an. Inilah titik yang membuat pengunjung tidak henti mengambil foto. Banyak lokasi dan bidang menarik untuk diabadikan dan diunggah di Instagram.

Sesudah puas memfoto, cicipilah ramen yang tersedia di sana. Di area museum terdapat banyak restoran ramen terkenal dari seluruh Jepang. Anda bisa memilihnya sesuai selera.

Paduan Cantik Alam dan Budaya Jepang – Kuil Itsukushima

Kuil Itsukushima merupakan kuil Shinto yang didirikan pada abad keenam. Sepanjang sejarah, kuil ini sering kali hancur karena berbagai sebab. Namun, renovasi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Pembangunan terakhir dijalankan pada 1996 oleh Pemerintah Jepang yang mengacu terhadap desain awal kuil.

Terletak di kawasan Pulau Itsukushima di sekitar Teluk Hiroshima, kuil ini terkenal berkat gerbang terapung Torii. Berada di tengah laut, gerbang tersebut terlihat mengapung ketika laut tengah pasang. Namun, pengunjung bisa mendatanginya dengan berjalan kaki saat laut sedang surut.

Momen dramatis akan hadir saat senja atau pagi hari. Berlatar belakang kota dan perbukitan yang indah di baliknya, gerbang terapung Torii layak diabadikan dalam sebuah foto. Tidak aneh, titik ini menjadi salah satu destinasi terpopuler di Negeri Sakura.

Titik Terbaik Mengabadikan Gunung Fuji – Pagoda Chureito

Bagi orang Jepang, Gunung Fuji bukan sekadar gunung tertinggi di negaranya. Lebih dari itu, Gunung Fuji merupakan pusat spiritualitas. Keagungannya akan terpancar meski hanya memandang dari jauh. Namun, untuk mengabadikannya dengan pemandangan terindah, datanglah ke Pagoda Chureito.

Pagoda ini merupakan bagian dari dari Kuil Arakura Sengen yang dibangun pada 1963 sebagai monumen perdamaian. Di sini pengunjung bisa merasakan nuansa budaya dan kekayaan sejarah Negeri Matahari Terbit yang besar.

Datanglah pada pagi hari sebelum Gunung Fuji tertutup oleh awan. Pada musim semi akan ada banyak bunga cherry yang berkembang. Namun, pada musim gugur pemandangan diganti dengan pohon-pohon yang berganti warna dan berguguran. Ketika cerah, semua bisa difoto dengan latar belakang Kota Fujiyoshida di bawah kaki Gunung Fuji. Sungguh Instagram worthy!

Nikmati Pusat Geisha di Kyoto – Distrik Gion

Geisha merupakan salah satu keunikan budaya di Jepang. Untuk merasakan secara langsung keseharian mereka, datanglah ke Distrik Gion di Kyoto. Di sana geisha yang sering disebut orang Kyoto sebagai geiko beraktivitas di area pusat tradisional tersebut.

Sore menjelang malam menjadi momen terbaik untuk berburu foto di Gion. Ketika itu, para geiko bersiap-siap untuk bekerja di tempat masing-masing. Dengan mengambil sudut yang pas, Anda bisa menangkap citarasa tradisional Jepang lengkap dengan bangunan-bangunan kuno sebagai latar belakang.

Susurilah area Gion untuk mencari titik terbaik. Tidak ada salahnya mampir ke Kuil Yasaka-jinja yang ada di dekatnya atau menonton pertunjukan Kabuki sesudahnya. Jika ingin merasakan pengalaman otentik bersama geisha, datanglah ke berbagai rumah teh yang disebut ochaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s