Laptop 1

Mengapa butuh Content Writer? Pertanyaan itu cukup menggelitik. Bukankah sudah ada tim pemasaran dan promosi yang bisa menjual produk atau jasa Anda? Mengapa perlu bersusah payah memanfaatkan jasa seorang Content Writer? Berikut ini beberapa alasannya.

  • Konsumen Butuh Cerita

Dunia telah berubah. Kini konsumen tidak lagi sekadar mencari fungsi atau manfaat dari sebuah produk maupun jasa. Mereka meminta lebih. Mereka membutuhkan “cerita” di balik produk atau jasa tersebut. Hal itulah yang akhirnya menggerakkan konsumen untuk mengambil putusan terkait sebuah produk dan jasa.

Oleh karena itu, Content Writer sangat dibutuhkan. Content Writer bisa meramu produk dan jasa menjadi sebuah “cerita” menarik yang dapat dipaparkan kepada khalayak. Ujung-ujungnya hal itu bisa menjadi cara untuk menarik konsumen yang haus “cerita” tentang produk atau jasa.

  • Memperkenalkan Diri Dengan Cantik

Agar bisa menarik hati konsumen, langkah pertama dari sbeuah produk dan jasa ialah memperkenalkan produk atau jasanya dengan baik. Khalayak dan calon pelanggan perlu tahu bagaimana sebenarnya manfaat, kualitas, dan kelebihan produk dan jasa dibanding kompetitor. Hal itu sangat vital agar konsumen yakin terhadap Anda.

Dalam hal ini, Content Writer begitu dibutuhkan. Content Writer bisa membuat perkenalan produk dan jasa Anda terlihat cantik dengan sebuah pemaparan yang menarik dan efektif. Hal seperti ini bakal berarti penting untuk peningkatan penjualan maupun citra institusi Anda.

Laptop 3

  • Perkembangan Digital di Indonesia.

Siapa saja pasti tergiur dengan potensi pasar di Indonesia. Dengan penduduk lebih dari 250 juta orang, Indonesia merupakan kawasan menarik untuk berbisnis. Teknologi, terutama internet, semakin memudahkan orang untuk mencari tahu sendiri produk atau jasa yang diinginkan. Mereka tinggal membuka internet dan menelurusinya untuk mencari informasi yang diinginkan.

Apalagi Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan pengguna internet tertinggi.  Menurut Kominfo, Indonesia merupakan negara pengguna internet terbesar keenam di dunia pada 2015. Tren penggunanya pun terus naik mencapai ata-rata 15 persen per tahun. Hingga awal 2016, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia mencatat pemakai internet di Indonesia mencapai 88,1 juta orang dan akan terus bertambah.

Situasi seperti itu memaksa sebuah produk dan jasa untuk tanggap.Mereka harus mudah dijangkau oleh khalayak. Mereka juga mesti gampang dikenali. Cara paling simpel ialah ikut memaparkan produk dan jasa di internet. Hal itu bisa dilakukan dengan baik dengan memanfaatkan Content Writer. Produk dan jasa bakal dipaparkan dengan profesional oleh Content Writer, sehingga citra institusi terjaga.